60 Palestina Terluka Selama Serangan Zionis Sepekan

Data statistik yang diterbitkan lembaga PBB yang aktif di tanah Palestina, menunjukkan bahwa penjajah Zionis telah mengakibatkan tidak kurang 60 warga Palestina terluka dalam aksi kekerasan terhadap demo-demo damai yang terjadi selama sepekan terakhir di berbagai wilayah di Tepi Barat. Lembaga PBB ini mengecam kebijakan represif Zionis di tanah pendudukan Palestina .

Biro Koordinasi Urusan Kemanusiaan untuk Melindungi Warga Sipil Palestina “OCHA”, dalam laporan yang dikeluarkan hari Sabtu (18/5), menjelaskan bahwa sekitar 60 orang Palestina, di antaranya 14 orang anak, terluka akiat serangan pasukan Zionis dalam tindak represif terhadap pawai dan demo-demo damai yang dilakukan dalam sepekan terakhir di berbagai wilayah Tepi Barat. Sementara itu 3 serdadu Zionis terluka dalam peristiwa-peristiwa tersebut.

Laporan ini menyatakan terjadi peningkatan ketegangan tajam di kota al Quds pada 8 Mei lalu, yang bertepatan dengan hari pendudukan al Quds oleh Zionis. Zionis memberlakukan pembatasan ketat masuknya jamaah shalat ke masjid al Aqsha. Sehingga mengakibatkan terjadinya bentrokan antara orang Palestina dan kelompok-kelompok pemukim radikal Zionis dan anggota pasukan Zionis di dalam area Baitul Maqdis dan di sekitarnya, juga di kampung at Tur. Yang mengakibatkan 10 orang Palestina terluka dan juga seorang komandan Zionis.  

OCHA menjelaskan pasukan penjajah Zionis menangkap 44 Palestina, termasuk 8 anak di berbagai wilayah al Quds, selama betrokan, demo dan operasi pemeriksaan yang terjadi selama sepekan terakhir. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *