6 Syahid Akibat Ledakan di Gaza dan Al-Qassam Tuding Penjajah

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa enam orang yang telah syahid  tiba di Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsha di kota Deir Al-Balah dalam sebuah ledakan yang terjadi pada Sabtu malam (05/05), di selatan Kamp pengungsi Nuseirat di Jalur Gaza tengah.

Ashraf Al-Qudrah, jubir Kementerian Kesehatan, menjelaskan kedatangan tiga korban luka lainnya di rumah sakit tersebut di tengah-tengah insiden ledakan ini.  Saat ini masih berlangsung proses identifikasi identitas mereka.

Sumber-sumber lokal Palestina dan saksi mata mengatakan bahwa sebuah ledakan telah terjadi di kota Zawaideh di Jalur Gaza tengah, tanpa mengetahui detailnya.

Ashraf Al-Qudrah, jubir Kementerian Kesehatan mengumumkan nama-nama para syuhada adalah Tahir Essam Shahin (29 tahun), Wassam Ahmed Abu Mahrouq (37 tahun), Musa Ibrahim Salman (30 tahun), Mahmoud Waleed (34 tahun) dan Mahmoud Mohammed Al Tawashi (27 tahun). ), Dan Mahmoud Said Helmi al-Qishawi (27 tahun).

Beberapa saat kemudian,  Brigade Al-Qassam menuduh Israel berada di belakang operasi yang menyebabkan syahidnya beberapa anggotanya, dan berkata “Dalam  lingkup operasi keamanan dan intelejen yang terjadi, Brigade Al-Qassam menindaklanjuti insiden keamanan serius dan luas yang telah dipersiapkan oleh musuh Zionis terhadap gerakan perlawanan Palestina. Malam ini, telah terjadi kejahatan serius yang dilakukan terhadap para pejuang kami yang suci di  Zawaideh di tengah Jalur Gaza. Kami akan memberikan susulan rinciannya dalam rangka menindaklanjut operasi kejahatan yang besar ini. ”

Perlu diperjelas bahwa ledakan tersebut terjadi di jalan yang menghubungkan Deir al-Balah dan Zawaida dari arah barat, di dalam rumah milik keluarga al-Hayek (i7).

www.arab48.com, terbit: 05/05/2018 – 22:31

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *