46 Warga Baitul Maqdis Cedera Oleh Serangan Penjajah

Baitul Maqdis Jajahan – 46 warga menderita cedera pada Sabtu malam (14/09) setelah pasukan penjajah Zionis menyerbu kota Ezariya, Baitul Maqdis (Yerusalem) yang dijajah.

Bulan Sabit Merah mengumumkan bahwa timnya telah menangani 46 korban saat terjadi bentrokan warga melawan pasukan penjajah Zionis di Ezariya.

Salah satu korban luka adalah seorang gadis berusia 6 tahun yang terkena tabung gas air mata tepat kepalanya, dan telah dirujuk ke rumah sakit.

Korban menderita beragam bentuk Cedera dari sesak dada, memar akibat jatuh, luka bakar di tangan, dan sesak nafas akibat gas.

Dijelaskannya bahwa enam orang warga berasal dari satu keluarga pingsan akibat sesak nafas di dalam mobil setelah menjadi sasaran penembakan bom gas.

Menurut saksi mata, pasukan penjajah menyerbu kota Ezariya dan melepaskan tembakan dan bom-bom gas air mata  terhadap warga saat terjadi bentrokan di kota itu, hingga mengakibatkan banyak korban cedera.

Pasukan penjajah Zionis terus melancarkan serangan di berbagai kota di Baitul Maqdis, termasuk melakukan serangan terhadap warga dan hak milik mereka.


Bentrokan dan
Jatuhnya Korban di Azzoun, Qalqilya bagian timur

Hingga Sabtu malam, seorang pemuda menderita Cedera dalam sebuah bentrokan yang pecah di kota Azzoun, sebelah timur Qalqilya, di Tepi Barat utara, dimana setiap hari kota ini menghadapi rangkaian penyerangan.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada koresponden PIP (Pusat Informasi Palestina): Tentara Penjajah Zionis menembakkan rentetan bom gas yang digambarkan oleh warga sebagai serangan yang parah, yang lebih mematikan daripada bom gas biasa; hingga mengakibatkan banyak korban pingsan karena sesak nafas diantaranya seorang  anak muda yang mengalami keram parah dan harus dirujuk untuk mendapatkan penanganan.

Ditambahkannya bahwa tentara Penjajah Zionis terlibat bentrok dengan para pemuda di pusat kota di daerah Al-Safhah, dimana mereka membangun beberapa barikade di jalan-jalan di Izbat al-Tabib dan jembatan Azzoun. (i7)

Sumber: www.palinfo.com, terbit: Sabtu 14 September 2019, pukul 10:00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *