448 Pemukim Zionis Serbu Al-Aqsa Pekan Lalu

Sebanyak 448 orang pemukim Zionis menggerebek halaman Masjid Al-Aqsa pekan lalu di bawah perlindungan pasukan penjajah Zionis, demikian seperti dilaporkan oleh beberapa media negara Penjajah Zionis.

Kantor-kantor berita tersebut menjelaskan bahwa terdapat ratusan pemukim Zionis, disertai oleh para rabi Yahudi, menyerbu halaman Al-Aqsa dan melakukan ritual Talmud, di bawah perlindungan keamanan dari pasukan negara Penjajah Zionis.

Penyerbuan ke Al-Aqsa itu dimulai setiap pagi hari, sejak hari Ahad hingga Kamis, melalui Gerbang Mughrabi, yang telah berada di bawah kendali Penjajah Zionis sejak dijajahnya kota Baitul Maqdis (Yerusalem) pada tahun 1967. Pemukim Zionis tersebut kemudian meninggalkan pekarangan Al-Aqsha melalui Gerbang Rantai (Al-Silsila). Penyusupan itu dilakukan dua kali dalam sehari, pada pagi hari dan sore hari.

Di dua waktu tersebut (saat berlangsung penyerbuan) seringkali kunjungan warga Palestina dibatasi  untuk menekan adanya aksi protes terhadap aktivitas rutin penyusupan para Zionis tersebut.

Negara Yordania, dimana Kementerian Wakafnya merupakan penjaga dari tempat suci ini, telah berulangkali mengecam secara keras terhadap serangan negara Penjajah Zionis ke situs suci milik umat Islam ini. (i7)

————————

Sumber: www.middleeastmonitor.com, diterbitkan 20 September 2019, jam 03:56 sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *