4 Warga Palestina Luka-luka oleh Tembakan Israel di Gaza

Senin Sore kemaren (30/04), empat warga Palestina menderita luka-luka ditembak oleh pasukan Penjajah Zionis di timur Jalur Gaza.

Menurut sumber-sumber medis Palestina, seorang pemuda mengalami luka di timur Khan Yunis. Seorang pemuda lainnya ditembak di di kamp pengungsi Al-Bureij. Sedangkan dua pemuda lainnya ditembak di sekitar Kamp Kepulangan yang berseberangan dengan lokasi militer “Malikah” di timur kota Gaza.

Dan sejumlah pemuda berhasil memutuskan kawat pengaman di dekat lokasi itu dan menonaktifkan kamera pengintai. Di Timur Kamp  Al-Bureij seorang warga Palestina ditembak oleh Penjajah Israel tidak jauh dari Kamp Kepulangan. Sedangkan korban yang keempat ditembak di Kamp Kepulangan dekat Khuzaah di timur Khan Yunis selatan Jalur Gaza.

Tentara Israel menembakkan gas air mata kepada para demonstran di Khan Younis, yang menyebabkan banyak dari mereka tercekik oleh gas dan slit bernafas.

Para pemuda dari Khan Younis berhasil mencabut kawat pengaman yang dipasang oleh tentara militer Penjajah, kemaren di dalam perbatasan Gaza.

Pada hari Ahad sore, pasukan Penjajah Israel telah mengeksekusi tiga warga Palestina di dekat pagar perbatasan dengan Jalur Gaza dalam dua kejahatan terpisah dengan dalih melintasi pagar dan memasuki wilayah Israel.

Sumber-sumber berbahasa Ibrani mengatakan bahwa pasukan Israel telah menembakkan peluru artileri kepada dua pemuda, hingga menyebabkan satu di antaranya syahid.

Dalam kejahatan lain tak lama setelah itu, dua orang pemuda tewas ditembak oleh senjata oleh pasukan Pendudukan Zionis.  Pihak Militer mengatakan tentara melepaskan tembakan setelah dua pemuda itu melampaui pagar perbatasan dengan Jalur Gaza (i7).

—–

Sumber: www.arab48.com. Terbit:: 01/05/2018 – 01:57

, ,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *