3 Warga Palestina Jadi Korban Penyerangan Pemukim Yahudi di Ramallah

Ramallah – Pada hari Ahad malam (28/04), tiga warga Palestina mengalami luka-luka setelah aksi penyerangan para pemukim Yahudi terhadap mereka. Kejadian tersebut menimpa mereka saat berada di Jabal al-Risan desa Ras Karkar, sebelah barat Ramallah, di pusat Tepi Barat yang terjajah.

Koordinator media untuk Komite Nasional Perlawanan Tembok dan Pemukiman (Yahudi) di Bil’in Rateb, Abu Rahma mengatakan bahwa yang terluka adalah Mohammed al-Deek (53 tahun) dan Usama Matar (49 tahun), seorang surveyor tanah, keduanya dari Bil’in, dan Zahid Shtayeh (42 tahun), dari Kufr Naama, demikian menurut laporan Wafa .

Dijelaskannya bahwa para pemukim (Yahudi) tersebut menyerang ketiga warga saat mereka sedang bekerja mengukur sebidang tanah di Jabal al-Risan di desa Ras Karkar, melempari  mereka dengan batu lalu memukuli mereka. Kejadian itu  menyebabkan ketiga warga Palestina itu mengalami memar dan luka-luka, hingga harus dilarikan ke puskesmas Palestina di Ramallah untuk mendapatkan perawatan.

Penjajah ‘Israel’ sedang berupaya untuk merebut Jabal al-Risan yang masih termasuk wilayah desa-desa Ras Karkar, Kufr Naama, dan Kharbatha al-Misbah di barat Ramallah, dimana ini merupakan daerah strategis dimana yang menjadi penghubung sejumlah pemukiman (Yahudi) dengan pemukiman lainnya, dan memisahkan sejumlah desa-desa di Ramallah dengan desa lainnya (i7).

————–

Sumber: www.palinfo.com, terbit: 28/04/2019, jam:  07: 42: 54 malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *