3 Pengungsi Palestina di Suriah Gugur Syahid Diantaranya Seorang Bocah

Tiga pengungsi Palestina gugur syahid dalam 24 jam terakhir, akibat serangan roket dan gempuran rudal ke kamp pengungsian Palestina di Suriah oleh tentara rezim pemerintah.

Komunitas Palestina untuk Suriah dalam ketarangan persnya, Senin (8/4) mengatakan, diantara para syuhada yang gugur kemarin terdapat seorang anak, Hanin Sabaki yang meninggal akibat akibat tembakan roket tentara rezim ke Kamp Yarmuk, selatan ibu kota Suriha, Damascus. Sementara empat anak lainya, mengalami luka-luka, salah satunya cukup parah. Khalud Qadiyah seorang wanita asal Kamp Syaikh di Raef Damascus, juga seorang pemuda, Syarif Khotib yang gugur akibat tembakan sniper di wilayah Uwaijag di Alepo. Di sisi lain, pihak tentara rezim menangkap Ibrahim Abdul Hafidz di Damar balad, depan masjid Al-Mustafa.

Sementara itu, yayasan social Palestina yang berada di Damascus telah menyediakan 50 kuburan cadangan untuk berjaga-jaga jatuhnya korban lebih banyak lagi. Menurut pengalaman, lambatnya penanganan terhadap korban yang meninggal sangat berbahaya bagi anggota keluarga. Penggalian ini ditujukan untuk mempercepat proses penguburan terhadap para korban agar tidak berlama-lama berada di rumah atau tempat penampungan.

Di sisi lain, para pengungsi Palestina mengalami kekurangan bahan makanan dan obat-obatan akibat blockade yang diterapkan tentara rezim sejak dua tahun lalu. Akibatnya listrik dan jaringan komunikasi lumpuh total. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *