3 Orang Tewas Serta 400 Orang Luka Dalam Bentrokan Di Al-Quds Dan Tepi Barat

aspacpalestine.com – Al-Quds. 3 orang pemuda Palestina tewas di Al-Quds, Jumat (21/7/2017). Salah satu dari 3 orang yang tewas diakibatkan tembakan dari seorang pemukim Israel, di pintu ‘Amud. Sedangkan 2 orang Palestina lainnya, meninggal dalam bentrokan dengan pasukan penjajah Israel di berbagai wilayah di Al-Quds.

Menurut koresponden aqsatv.ps, pemuda Palestina yang meninggal teridentifikasi bernama Muhammad Syarif (17 tahun). Ia meninggal dikarenakan tembakan yang dilancarkan oleh seorang pemukim Israel di pintu ‘Amud. Sedangkan, pemuda Palestina bernama Muhammad Hasan Abu Ghanam (22 tahun) meninggal dalam bentrokan di kota At-Thur. Korban meninggal ketiga teridentifikasi bernama Muhammad Lafi. Muhammad Lafi meninggal dalam bentrokan di kota Abu Dis.

Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan bahwa jumlah korban yang meninggal pada hari jumat (21/7/2017). Menteri Kesehatan menambahkan bahwa jumlah korban luka lebih dari 220 orang. Jumlah tersebut berasal dari golongan warga Palestina. Korban luka diakibatkan tindakan represif yang dilakukan penjajah Israel terhadap para warga, setelah para warga melakukan sholat Jumat di sekitar Masjid Al-Aqsha, di Al-Quds terjajah. Sholat Jumat Jamaah itu dilakukan sebagai bentuk protes pemasangan pintu-pintu elektronik Israel di Masjid Al-Aqsha.

Menurut wartawan aqsatv.ps, 4 orang Palestina terluka di dekat gerbang Al-Asbath (pintu yang mengarah ke Masjid Al-Aqsha). Sementara itu, sejumlah warga lainnya terluka di gerbang As-Sahirah dan Al-Majlis.

Di akses masuk bagian utara Bait Lahm 31 orang mengalami kondisi tidak bisa bernafas dan 3 orang terluka akibat peluru karet yang ditembakkan pasukan Israel, serta 4 orang mengalami luka bakar di provinsi tersebut. Luka-luka itu didapatkan akibat tindakan represif yang dilakukan Israel terhadap orang Palestina, setelah mereka mengadakan sholat Jumat di dekat pos pemeriksaan militer Israel.

 

Sumber: aqsatv.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *