3 Orang Tewas Dalam Bentrokan Di Al-Aqsha

aspacpalestine.com – Al-Quds. 3 orang Palestina tewas ditembak pasukan penjajah Israel, Jum’at Pagi (13/7/2017). Penembakan tersebut terjadi saat bentrokan bersenjata di komplek masjid Al-Aqsha.

Reporter Aljazeera mengatakan bahwa bentrokan di komplek Masjid Al-Aqsha juga mengakibatkan 3 orang polisi Israel terluka.

Kejadian ini merupakan bentrokan bersenjata kedua dalam 3 minggu terakhir, yang dilakukan orang Palestina di dalam Masjid Al-Aqsha. Sementara itu, bentrokan bersenjata pertama juga terjadi di dalam Masjid Al-Aqsha. Koresponden Aljazeera di Al-Quds, Ilyas Karim menjelaskan bahwa bentrokan terjadi sekitar pukul 7.15 waktu setempat, di daerah gerbang Al-Asbath. Saat bentrokan terjadi, 3 orang pemuda Palestina melancarkan tembakan ke pasukan kepolisian Israel yang berada di gerbang tersebut.

3 pemuda Palestina melukai 3 orang polisi Israel dan 2 diantaranya mengalami luka serius. Para pemuda tersebut masuk ke komplek masjid Al-Aqsa disertai pengejaran yang dilakukan oleh kepolisian Israel di dalam masjid Al-Aqsha. Polisi Israel dan para pemuda mengalami bentrokan di dekat Qubah As-Shahkrah masjid Al-Aqsha. 3 orang pemuda Palestina tersebut tewas tertembak di lokasi dekat Qubah As-Shahkrah.

Korespondes tersebut menjelaskan bahwa perjuangan warga Palestina terhadap pasukan Israel, mulai prinsip yang baru. Cara tersebut lebih membahayakan dari sudut pandang Israel.

Setelah peristiwa tersebut, Pasukan Israel melakukan penjagaan keamanan, termasuk kota tua. Israel mengumumkan larangan mendirikan sholat jum’at pada hari ini, di masjid suci Al-Aqsha. Selain itu, pasukan Israel mengusir semua jamaah dan menutup semua gerbang. Disamping itu, pasukan Israel juga menahan penjaga masjid suci Al-Aqsha di pintu hittah serta menyita ponsel-ponsel mereka.

 

Sumber: aljazeera.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *