3 Hari Berkunjung, Qardhawi Tinggal Gaza

Ulama besar Yusuf Al-Qardhawi yang juga ketua Asosiai Ulama Muslim Dunia meninggalkan Gaza kemarin sore Jumat (10/5) bersama delegasi ulama yang menemaninya melalui perlintasan darat Rafah setelah tiga hari berkunjung.

Syekh Qardhawi tiba di Jalur Gaza pada Rabu (8/5) di Jalur Gaza memimpin rombongan yang terdiri dari 50 ulama Islam yang menggelar sejumlah pertemuan resmi dan non remi.

Kunjungan Syekh Qardhawi menutup kunjungannya di Jalur Gaza dengan mengunjungi kantor parlemen Palestina di sana dan disambut oleh wakil ketua I, Dr. Ahmad Bahr dan para anggota parlemen lainnya.

Sebelumnya, Syekh Qardhawi bersama ulama lainnya telah bertemu dengan PM Palestina Ismail Haniyah di kantor kabinet. Setelah itu, Syekh Qardhawi mengikuti seminar ilmiah bertajuk membela Al-Aqsha dan tawanan di Universitas Islam Gaza dan bertemu dengan massa di medan Al-Katibah di Gaza. Syekh Qardhawi juga berkunjung ke rumah Asy-Syahid Ahmad Yasin, pendiri Hamas dan memberikan khutbah di Masjid Raya Umar di Gaza.

Dalam perpisahan kunjungannya, Qardhawi dikepas oleh PM Ismail Haniya, wakil ketua parlemen Palestina Ahmad Bahr dan Menteri Wakaf Islami Ridhwan serta sejumlah menteri dan aleg dan pimpinan faksi-faksi Palestina. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *