3.613 Pengungsi Palestina Tewas di Suriah akibat Perang

aspacpalestine.com – Suriah. Kelompok Kerja untuk Orang Palestina di Suriah (NGO) menginformasikan korban tewas akibat perang di Suriah yang meletus sejak 2011 hingga saat ini. Data yang dilansir menjelaskan bahwa 3.613 pengungsi Palestina di Suriah tewas, termasuk 463 diantaranya adalah perempuan.

Data tersebut tercantum dalam sebuah laporan Kelompok Kerja, yang dilansir pada hari Sabtu sore (25/11/2017). Laporan tersebut berkaitan dengan korban orang Palestina terbaru yang tewas di Suriah.

Laporan tersebut menjelaskan bahwa lebih dari 204 pengungsi Palestina terbunuh akibat kekurangan makanan dan perawatan medis. Kedua faktor tersebut disebabkan karena blokade ketat di kampn pengungsi Yarmuk (bagian timur Damaskus). Laporan tersebut tidak menyebutkan berapa jumlah korban yang masih hidup.

Tercatat, bahwa 1.643 orang Palestina ditahan di cabang-cabang keamanan dan intelejen rezim Suriah, termasuk 105 diantaranya adalah perempuan. Kelompok menyatakan dalam laporannya bahwa hingga akhir 2016, sekitar 85 ribu pengungsi Palestina tiba di eropa. Sementara sekitar 31 ribu orang tiba di wilayah Libanon.

Selain itu, 17 ribu pengungsi Palestina melarikan diri ke Yordania, 8 ribu ke Turki, 6 ribu ke Mesir, dan sekitar seribu pengungsi Palestina dari Suriah tiba di Jalur Gaza, menurut sumber yang sama. Menurut perkiraan PBB bahwa 450 ribu orang Palestina masih hidup di Suriah dan 95% diantaranya membutuhkan bantuan.

 

Sumber: aa.com.tr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *