3.506 Orang Palestina Tewas Di Suriah Sejak 2011

aspacpalestine.com – Suriah. Sejumlah3.506 orang Palestina terbunuh di Suriah sejak meletusnya perang sipil di negara tersebut, sejak tahun 2011. Data tersebut dilansir oleh LSM yang berbasis di London.

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir hari Ahad, Kelompok Kerja untuk Orang Palestina di Suriah mengatakan bahwa 462 wanita menjadi korban.

Kelompok tersebut mengatakan lebih dari 1.603 pengungsi Palestina, termasuk 99 wanita, masih ditahan oleh otoritas rezim Suriah.

Menurut LSM tersebut, sekitar 196 pengungsi Palestina meninggal disebabkan kekurangan gizi dan perawatan medis. “Lebih dari 85.000 pengungsi Palestina mengungsi dari Suriah ke Eropa pada akhir tahun 2016” ujar LSM tersebut.

Menurut perkiraan PBB, sekitar 450.000 pengungsi Palestina masih hidup di kota perang Suriah.

Suriah telah terseret dalam perang sipil yang kejam sejak awal tahun 2011. Saat itu, Rezim Bashar Al-Assad menindak protes para demonstran dengan keganasan yang tak terduga.

Sejak itu, lebih dari seperempat juta orang terbunuh dan lebih dari 10 juta mengungsi di negara-negara yang dilanda perang, menurut PBB

 

Sumber: worldbulletin.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *