17 Layang-layang Bakar Ratusan Dunim di “Gilav Gaza”

 

Surat kabar “Yediot Aharonot Israel” melaporkan ada ratusan lahan pertanian di “Gilav Gaza” terbakar pada Selasa (08/05) oleh layang-layang yang diterbangkan dari Jalur Gaza.

Surat kabar itu melaporkan bahwa hari ini 17 layang-layang pembakar diterbangkan dari Jalur Gaza ke arah daerah-daerah jajahan.

Surat kabar itu merincikan daerah-daerah yang berhasil dibakar oleh layang-layang tersebut sebagai berikut:

  • Pemukiman Yahudi “Nir Aam” oleh 5 layang-layang,
  • Permukiman Yahudi “Mvlassam-Kfar Azza” oleh 4 layang-layang,
  • Pemukiman Yahudi “Nahal Oz” 3 layang-layang,
  • Perbatasan “Erez” oleh 1 layang-layang,
  • Pemukiman Yahudi “Nir Oz” oleh 4 layang-layang.

Aksi menerbangkan layang-layang dilakukan oleh para pemuda Palestina hampir setiap hari sejak dimulainya Pawai Kepulangan Akbar. Layang-layang yang disertai dengan bahan-bahan pembakar itu diarahkan ke daerah-daerah jajahan di timur Jalur Gaza.  Layang-layang yang dibuat dengan bahan-bahan berbiaya murah ini telah menimbulkan kerugian besar dan mahal di pihak Penjajah Zionis.

Penjajah melihat bahaya jika aksi ini terus berulang dilakukan. Mereka takut aksi penerbangan layaing-layang ini terus berlanjut, sebagaimana tercermin dari berbagai pernyataan para pejabat terkait hal ini.

Layang-layang pembakar ini merupakan salah satu metode yang digunakan anak-anak muda di Jalur Gaza untuk mengacaukan para penembak jitu penjajah yang menindas para peserta aksi damai di kam-kamp dan Pawai-pawai Kepulangan yang telah berlangsung sejak tanggal 30 Maret lalu (i7)

——

Sumber: www.palinfo.com, terbit: 08/05/2018 – jam: 09:12:05 sore.

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *