160 Pemuda-pemudi Palestina Nikah Massal

Oleh: Lulu Basmah

Sebanyak 160 pria dan wanita dari kota Nablus, Kamis Sore (6/9) mengikuti pernikahan massal yang diadakan di taman Muntazah Jamal Abdun Nashir. Acara tersebut diadakan di bawah pengawasan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Pesta pernikahan massal ini dihadiri oleh perwakilan Presiden yaitu Gubernur Nablus Akram Ar-Rujub, para pemimpin lembaga kemasyarakatan dan beberapa tokoh berpengaruh di Nablus. Tidak ketinggalan pihak keluarga dari pasangan pengantin yang sedang merayakan hari kebahagiaan putra putri mereka.

Atas nama Presiden Palestina, Ar-Rujub menyampaikan selamat kepada seluruh pengantin, “Pesta ini membawa pesan kebahagian, cinta, keamanan dan semangat juang.”

Kehadiran ribuan masyarakat dalam pesta tersebut disebutnya sebagai bukti bahwa penjajah tidak bisa mencabut kebahagiaan rakyat Palestina.

Gubernur Nablus tersebut juga berterima kasih kepada pihak keamanan yang telah berjuang menciptakan keamanan dalam masyarakat.

Menurut Wali kota Nablus, Adli Yaish, acara tersebut terlaksana berkat kerja sama dari semua elemen yang ada di Neblus. Ia berpesan kepada seluruh calon orang tua baru untuk mendidik anak-anaknya dengan baik.

Pesta pernikahan massal ini diadakan untuk memperkuat kerjasama antara lembaga-lembaga yang ada di Nablus, serta membantu para pemuda yang tidak mampu mengadakan pesta pernikahan sendiri.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan dua artis Palestina, Qassim An-Najjar dan Shadi Al-Borini. (LB)

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *