134 Wanita Gaza Terluka Pada "Aksi Perempuan untuk Hak Kembali dan Pembebasan Blokade"

Oleh: Lulu Basmah

Sebanyak 134 warga terluka pada Selasa (3/7) petang akibat serangan tembakan peluru dan gas beracun yang dilakukan pasukan penjajah Zionis Israel di timur Kota Gaza saat mereka mengikuti aksi perempuan yang diselenggarakan oleh Komisi Tertinggi Pawai Kepulangan dan Pembebasan Blokade.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, sebagian besar korban berasal dari kaum wanita yang berkumpul di sebelah timur Kota Gaza, dalam kegiatan “Aksi Perempuan untuk Hak Kembali dan Pembebasan Blokade” sebagai bagian dari agenda “Pawai Kepulangan Akbar” yang sudah dimulai sejak 30 Maret 2018 lalu.

Pasukan penjajah Zionis juga melukai tiga wartawan dan seorang wartawati pada saat mereka meliput kegiatan tersebut.

Pada Selasa sore, ribuan wanita Palestina berkumpul di dekat markas militer Malka, sebelah timur Kota Gaza, untuk menghadiri aksi besar “Aksi Perempuan untuk Hak Kembali dan Pembebasan Blokade”.

Bersamaan dengan dimulainya aksi tersebut dan kedatangan ribuan para wanita, pasukan penjajah Zionis yang ditempatkan di pagar pemisah mulai menembakkan peluru organik dan menghujani tembakan gas beracun ke para wanita yang ikut dalam akti tersebut. Akibatnya, banyak korban terluka dan tidak sadarkan diri akibat terkena tembakan peluru organik dan gas beracun. (LB

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *