12 Titik Kebakaran di Gilav Gaza



Sumber-sumber media berbahasa Ibrani melaporkan jumlah titik kebakaran yang terjadi di berbagai wilayah di Gilav Gaza telah meningkat menjadi 12 titik sejak Ahad pagi, disebabkan oleh layang-layang dan balon yang diterbangkan dari Jalur Gaza.

Surat kabar “Israel” Yedioth Ahronoth melaporkan bahwa kebakaran besar terjadi di pemukiman “Kfar Saad” oleh balon api yang diterbangkan dari Jalur Gaza.

Surat kabar itu menjelaskan bahwa para petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api besar ini, dengan menambahkan keterangan bahwa kebakaran di Kfar Saad ini  telah meningkatkan jumlah kebakaran sejak pagi hari ini menjadi 12 titik.

Sebelas kebakaran lainnya terjadi di berbagai wilayah permukiman Gilav Gaza, yang disebabkan oleh “pesawat” dan balon pembakar di Timur Jalur Gaza.

Menurut beberapa sumber media, kebakaran  juga terjadi di pemukiman “Beeri” di timur kamp pengungsi Al-Bureij di Jalur Gaza tengah oleh balon pembakar.

“Banyak petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan api yang terjadi di ladang di Netivot, timur Nahal Oz,” kata YIsrael Hayum berbahasa Ibrani.

Tentara Israel mengerahkan sistem laser untuk menjatuhkan “pesawat” dan balon yang diterbangkan dari Jalur Gaza dari jarak jauh, tetapi terbukti gagal.

Selama beberapa pekan terakhir ini, para pemuda Palestina telah berhasil membakar puluhan dunim lahan yang ditanami oleh para pemukim Yahudi di Gilav Gaza sebagai tanggapan atas “pembantaian” yang dilakukan pasukan Penjajah Israel terhadap para demonstran aksi damai Pawai Kepulangan Akbar. (i7)

—————-
Sumber: www.palinfo.com, terbit 01/07/2018, jam 06:54:52 sore.

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *