12 Ribu Relawan Solidaritas Masuk Gaza Sejak Awal Tahun

Jumlah tokoh relawan solidaritas untuk Palestina yang masuk ke Jalur Gaza sejak awal tahun mencapai lebih dari 12 ribu orang. Mereka tiba di Jalur Gaza melalui gerbang perlintasan darat Rafah dan Beit Hanun, rata-rata 2400 relawan asing setiap bulannya.

Hal tersebut disampaikan dirut dinas umum urusan asing di kementrian dalam negeri di Gaza. dia mengatakan, “Masuknya jumlah besar ini ke Jalur Gaza membuktikan kondisi solidaritas internasional kepada rakyat Palestina khususnya setelah perang Zionis yang menghancurkan semua potensi Palestina dan menciptakan tragedi di seluruh level kemanusiaan, sosial, ekonomi, pembangunan dan lingkungan.”

Dia juga menyebutkan bahwa selama tahun 2012 lalu, relawan solidaritas asing telah masuk ke Jalur Gaza mencapai 26 ribu orang. Dia menegaskan bahwa agresi Zionis terakhir ke Jalur Gaza, telah mendorong kedatangan delegasi asing ke Jalur Gaza melalui gerbang perlintasan Rafah di selatan Jalur Gaza dan gerbang Beit Hanun di utara.

Data mereka ini didasarkan kepada pihak-pihak independen dan yang menjadi penjamin, baik itu kalangan diplomat, anggota parlemen atau relawan. Satu-satunya pihak yang menjamin kedatangan orang asing ek g Jalur Gaza adalah departemen luar negeri dan terus berhubungan dengan departemen dalam negeri untuk mengatur masuknya delegasi-delegasi tersebut.

Para delegasi tersebut diberi izin masuk dan tinggal sementara serta diberi kantu tinggal bagi relawan asing. Sejak awal tahun telah diberikan 147 kartu izin tinggal bagi relawan asing di Jalur Gaza. Sementara itu selam 2012 telah diberikan kartu izin tinggal bagi 291 relawan. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *