1000 Hari Air Diputus Ke Kamp Yarmuk

aspacpalestine.com – Yarmuk. Pintu penderitaan yang besar yang dialami oleh warga Yarmuk belum berakhir. pintu penderitaan tersebut terus menerus membesar. Selain itu, pintu tersebut dibuka terus menerus oleh Pasukan Rezim dan Kelompok Pemimpin Umum, serta Faksi-Faksi Palestina yang pro terhadap blokade yang dilakukan oleh Rezim selama 1000 hari berturut-turut.

Penderitaan tersebut berupa pemutusan aliran air ke kamp Pengungsi Yarmuk pada tanggal 8 September 2014. Pemutusan tersebut dilakukan setelah pemotongan listrik dan melarang masuknya bahan-bahan makanan dan medis serta lainnya. Selain itu, Penderitaan juga diperparah dengan dilarang bagi penduduk kamp Yarmuk untuk keluar ataupun masuk ke kamp pengungsi utama tersebut. Kamp tersebut telah dikendalikan oleh kelompok keamanan Suriah dan kelompok Palestina yang pro terhadap Suriah.

Sementara itu, pemboman yang berulang dan blokade yang berlanjut, menyebabkan terhentinya operasional seluruh rumah sakit dan klinik-klinik kamp tersebut. Selain itu, relawan-relawan kesehatan tewas akibat pemboman yang dilakukan jet-jet dan bom-bom mortir. Disamping itu, semakin memburuknya kondisi warga akibat penyerbuan-penyerbuan yang dilakukan ISIS ke kamp tersebut dan bantuan-bantuan yang dikendalikan oleh kelompok radikal tersebut.

 

Sumber: actionpal.org.uk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *