Ditangkap, Wanita Kibarkan Bendera Palestina di Tengah Pawai Pemukim Yahudi

Pasukan penjajah Zionis menangkap seorang wanita Palestina asal Tunisia karena mengibarkan bendera Palestina di tengah sekelompok pemukim Yahudi yang menyerbu Masjid Al-Aqsa kemarin (02/06/2019).

Nyonya Halah Al-Sharif atau ‘Umm Al-Nur’ berdiri di tengah-tengah kerumunan pemukim Yahudi di Bab al-Amud saat mereka melangsungkan apa yang disebut sebagai pawai tarian dengan bendera tahunan, untuk memperingati apa yang mereka sebut  “Hari Yerusalem” atau “Hari Penyatuan Yerusalem Timur dan Barat”, akan tetapi pasukan militer penjajah Zionis langsung menangkapnya.

Beberapa kelompok pemukim Yahudi penjajah telah menyerbu Masjid Al-Aqsha kemaren dengan perlindungan dari pasukan militer penjajah.

Sejumlah jamaah masjid yang sedang menjalankan I’tikaf di dalam Masjid Al-Aqsha mendapatkan pukulan saat konfrontasi melawan pasukan militer penjajah tatkala jamaah i’tikaf tersebut berupaya menghalau serbuan ratusan pemukim Yahudi. Pasukan militer penjajah menangkap sekitar 50 orang warga Palestina, diantaranya warga Baitul Maqdis (kota Yerusalem) yang berusia di atas 40 tahun, beberapa orang dari luar kota yang turut sholat berjama’ah, dan sekelompok jama’ah i’tikaf. (i7)

—————-

Sumber: www.aljzeera.net, terbit: 03/06/2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *