Di Gaza Bayi Bersama Ibu Hamil Gugur Syahid Akibat Bombardir ‘Israel’


Seorang bayi perempuan Palestina yang masih berusia satu tahun dua bulan gugur syahid bersama ibunya yang hamil akibat bombardir oleh penjajah ‘Israel’ terhadap Gaza Sabtu malam ini.

Bayi perempuan itu bernama Saba Mahmoud Abu Arar, dan ibunya, Fislihtin Saleh Ahmed Abu Arar, 37 tahun, keduanya gugur syahid dalam aksi bombardir penjajah terhadap rumah mereka di timur Jalur Gaza, yang juga menyebabkan anak perempuan Filishtin lainnya menderita luka-luka.

Dengan syahidnya bayi bersama ibunya tersebut, membuat jumlah syuhada di Jalur Gaza pada hari ini menjadi 5 orang. Dan jumlah syuhada yang gugur akibat aksi eskalasi ‘Israel’ sejak Jumat menjadi 9 orang, sementara 13 warga Palestina lainnya menderita luka-luka oleh serangan ‘Israel’ pada hari Sabtu.

Warga di Jalur Gaza berkerumun dalam jumlah besar dalam acara pemakaman kelima syuhada yang gugur dalam aksi serangan ‘Israel’ yang terus menerus berlangsung sejak Jumat lalu.

Di Khan Younis, selatan Jalur Gaza, jasad Raed Khalil Abu Tair, 19 tahun, yang gugur syahid tadi malam akibat luka-luka yang dideritanya  akibat peluru yang ditembakkan oleh penjajah saat ikut serta dalam aksi damai pekanan #GreatReturnMarch di timur provinsi itu.

Telah berlangsung juga pemakaman syuhada lainnya yaitu Ramzi Rawhi ‘Abdo, 31 tahun, dari kamp pengungsi Al-Bureij, dan Abdullah Ibrahim Mahmoud Abu Maluh, 33 tahun, dari kamp pengungsi al-Nusseirat, dan’ Ala ‘Ali Hassan al-Bubli, 29, dari kamp pengungsi al-Maghazi, mereka semua gugur sebagai syuhada akibat bombardir yang mentarget mereka di timur Kamp pengungsi Maghazi di Jalur Gaza tengah.

Di kota Beit Hanoun di Jalur Gaza utara, juga telah berlangsung pemakaman jasad As-Syahid Imad Mohammed Nusair, 22 tahun, yang gugur syahid hari ini akibat bombardir yang mentarget sejumlah warga di timur kota itu.

Para pelayat mengibarkan spanduk yang mengutuk kejahatan penjajah ‘Israel’ yang tidak henti-hentinya terhadap putera-putera bangsa Palestina yang tak berdaya. (i7)

————

Sumber: www.arab48.com, terbit: 05/05/2019, jam: 03:00 pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *