Zionis Tangkap Warga Lumpuh dan 16 Warga di Tepi Barat Lainnya

Pasukan penjajah zionis pagi ini Kamis menangkap 16 warga di berbagai wilayah Tepi Barat, menggeledah rumah-rumah warga, dan menangkap seorang eks tawanan yang lumpuh dari kader Jihad Islami di Hebron untuk kedua kalinya selama dua bulan terakhir.

Di Ayedah, selatan Betlehem Tepi Barat, pasukan zionis menggeledah sejumlah rumah dan menangkap dua pemuda. Sumber local menegaskan, pasukan zionis menggerebek sejumlah rumah dan menangkap dua pemuda Umar Ahmad Kararah Azbah (26) dan Mahmud Mukhlis Jawabirah (20).

Di Hebron, pasukan zionis pagi ini menangkap eks tawanan yang lumpuh Mu’taz Ubaidu (32) dari Hebron, Tepi Barat selatan setelah sebuah tokoh di sebelah rumahnya digeledah. Padahal sebulan lalu dia baru dibebaskan dari tahanan zionis.

Bahkan menurut orang tuhanya, pasukan zionis menelanjangi korban di malam yang sangat dingin dengan alasan diperiksa. Terdengar suara tembakan juga. Ada kekhawatiran pasukan zionis menembak korban karena terlihat darah di tanah di lokasi penangkapan.

Keluarga menuding zionis bertanggungjawab penuh atas Ubaid yang kondisi kesehatannya sangat berbahaya dan sulit kencing. Dua tahun lalu ketika ditangkap, Ubaid juga ditembak serdadu zionis namun selamat dari kematian. Dia adalah ayah dari tiga anak perempuan; Taima, Shaba, Bathul.

Di Qalqiliah, pasukan zionis menangkap pelajar Muhammad Abdul Aziz Kharfan dari desa Azun dan pelajar Rasim Syekh dari desa Jayus setelah rumah mereka digeledah.

Di Tulkarm, pasukan zionis menangkapan pemuda Asyraf. Di Nablus, mereka menangkap 10 pemuda di desa Burin. Namun kemudian, zionis membebaskan enam orang. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *