Zionis Setujui Pembangunan Kuil Besar di Jantung Kota Tua Al Quds

Alquds : Yayasan Wakaf al Aqsha mengatakan bahwa Dinas Perencanaan dan Pembangunan Pemerintah Zionis di al Quds telah menyetujui pembangunan kuil Yahudi “Permata Israel” di jantung Kota Tua di al Quds.

Yayasan al Aqsha dalam pernyataan hari Senin (31/3), menyebutkan bahwa keputusan ini berarti percepatan kerja untuk dimulainya pembangunan kuil ini dan proyek yahudisasi yang hanya berjarak 200 meter dari masjid al Aqsha dari sisi barat. Kuil Yahudi ini akan dibangun empat lantai di atas tanah, di atasnya kubah berkubah, di samping ruang bangunan di bawah tanah.

Sampai sekarang, penjajah Zionis telah mendirikan sektiar 100 kuil dan sekolah Yahudi di Kota Tua di al Quds dan sekitarnya. Setiap sekolah agama Yahudi ada kuil Yahudi di dalamnya.  Penjajah Zionis berencana melakukan yahudisasi seluruh Kota Tua dalam 20 tahun ke depan, sehingga seluruhnya menjadi Yahudi. Namun menurut Yayasan al Aqsha, semangat juang dan keteguhan warga al Quds akan menggagalkan rencana-rencana Zionis tersebut.

Yayasan al Aqsha menjelaskan, tujuan di balik pembangunan kuil Yahudi ini adalah bahwa pasukan penjajah Zionis ingin melakukan yahudisasi kota al Quds dengan payung agama biasanya dimanfaatkan untuk proyek-proyek dan program politik yang selaras untuk pemerintahnya. (palinfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *