Zionis Hampir Selesai Bangun Sinagog di Samping Tembok Barat al Aqsha

Yayasan Wakaf al Aqsha mengatakan otoritas penjajah Zionis hampir selesai membangun sebuah sinagog Yahudi khusus di samping tembok al Barak yang berada di sisi barat masjid al Aqsha.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan hari Selasa (27/8), Yayasan al Aqsha menjelaskan bahwa pembicaraan ini seputar atap besi yang luas dalam bentuk platform yang disangga dengan luas sekitar 450 meter persegi, yang dikhususkan sebagai tempat ibadah sekelompok wanita Yahudi yang menyebut diri mereka sebagai “Wanita Ratapan”.

Yayasan al Aqsha menyatakan, bangunan ini didirikan sesuai dengan persetujuan Menteri Ekonomi Zionis Nevtali Benet, bekerjasama dengan kantor perdana menteri dan ketua “Agency Yahudi” Netan Shiranki yang ditugasi oleh Netanyahu untuk membuar rencana di kawasan tembok al Barak, sisi barat masjid al Aqsha, sesuai dengan beberapa permintaan kelompok-kelompok Yahudi.  

Yayasan al Aqsha berpendapat bahwa pembangunan sinagog ini menyangkut “pengukuhan proses yahudisasi kawasan tembok al Barak dan menghapus identitas Islam dan Arab di kampung al Maghariba (yang ada di sisi barat masjid al Aqsha), yang pada dasarnya merupakan murni wakaf Islam.  (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *