Zionis Berlakukan Pembatasan pada Perusahaan Listrik al Quds

 Dirut Perusahaan Listrik Propinsi al Quds, Hisyam Umari, menegaskan bahwa perusahaannya telah menerima surat resmi dari perusahaan listrik “Israel” yang memberitahukan bahwa sejak hari Senin (23/6) akan diberlakukan pembatasan aliran listrik ke wilayah usaha perusahaan listrik al Quds. Tanpa penetapan wilayah mana saja dan sampai kapan lamanya pemutusan aliran listrik, sampai pembayaran seluruh hutang yang nilainya mencapai 974 juta shekel. Surat yang sama juga diterima oleh perusahaan-perusahaan distributor listrik di wilayah Tepi Barat.

Umari menjelaskan bahwa keputusan ini tanpa ada peringatan sebelumnya dari perusahaan listrik “Israel”, terutama setelah adanya seruan yang disampaikan Wakil Menteri Perang Zionis, Deny Danon,pada hari Ahad (22/6), yang meminta pentingnya pemutusan listrik dari Tepi Barat dan Jalur Gaza selama beberapa hari, demi menyampaikan pesan isu tiga serdadunya yang hilang kepada seluruh dunia.

Umari mengingatkan, seluruh institusi resmi dan tidak resmi, rumah sakit-rumah sakit, gudang-gudang obat, sector air, komunikasi, pembuangan air limbah, serta semua yang ikut menggunakan listrik di berbagai wilayah usaha perusahaan di seluruh al Quds, Ramallah, Betlehem dan Jericho agar bersiaga dan bersiap-siap akan penutusan aliran listrik yang mungkin terjadi.

Umari menyerukan kepada semua institusi resmi dan tidak resmi, sector swasta, dan semua yang ikut menggunakan listrik dari perusahaannya untuk membayar hutang memperbaiki situasi mereka dengan perusahaan, menghentikan pencurian arus listrik dan memikul tanggung jawabnya terhadap situasi berbahaya ini, yang berarti berhentinya seluruh sektor kehidupan di berbagai wilayah Palestina di saat “Israel” mulai melaksanakan langkahnya tersebut.  (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *