Zehar: Kami Komitmen Membebaskan Seluruh Palestina

Petinggi Gerakan Perlawanan Islam Hamas Dr. Mahmud Zehar menegaskan kimitmennya pada prinsip-prinsip manusia dan tanah Palestina serta aqidah umat dan tempat-tempat suci di Palestina, serta tidak akan melepaskan apapun hak-hak historis Palestina.

Hal tersebut disampaikan Zehar dalam Konferensi Nasional untuk Menjaga Konstanta Palestina yang ke-8 di Jalur Gaza, Selasa (20/5), di mana dia adalah ketua dari konferensi tersebut. Zehar mengatakan, “Konstanta pertama adalah manusia Palestina, yaitu semua yang tinggal di Palestina dan orang yang bermukim tetap tanpa membedakan agama, ras dan golongan.”

Dia menilai bahwa hak kembali pengungsi Palestina adalah hak sacral bagi setiap orang Palestina di mana pun dan kapan pun. Itu adalah hak individu pada dasarnya, namun memiliki demensi sosial karena berkaitan dengan persoalan seluruh bangsa Palestina.

Dia mengatakan, “Permusuhan rakyat Palestina terhadap entitaz Zionis adalah respon terhadap agresi dan permusuhan yang bertolak dari sikap rasisme. Hubungan rakyat dengan para pemeluk agama-agama ditentukan al Quran atas dasr keadilan, persamaan, kerjasama dan tolong-menolong.”

Dia menegaskan bahwa rkayat Palestina menolak semua solusi alternatif untuk membebaskan Palestina pembebasan secara keseluruhan dan menolak semua proposal yang bertujuan untuk memberangus isu nasional atau memecah-mecahnya. (infoapalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *