Yayasan al Aqsha Peringatkan Penyerbuan al Aqsha Bulan Depan

Yayasan Palestina yang konsen memantau pelanggaran yang dilakukan Zionis terhadap tempat-tempat suci Islam di Palestina menyerukan agar diintensifkan perjalanan untuk berkunjung ke masjid al Aqsha, melakukan kesiagaan permanen dan dini setiap hari sebagai cara agar jumlah para jamaah di masjid al Aqsha tetap besar, dengan tujuan untuk menjaganya dari rencana penyerbuan penjajah Zionis.

Yayasan Wakaf al Aqsha menyatakan, pihak-pihak Zionis sedang menyiapkan suasana lapangan dan media untuk menyerbu secara massal ke masjid al Aqsha, dari kalangan para pemukim pendatang Zionis dan kelompok-kelompok Yahudi, bertepatan dengan momen “hari-hari besar Yahudi” pada awal bulan September depan.

Yayasan yang berkantor di Ummul Fahm, wilayah utara Palestina terjajah 1948, ini meminta sikap Islam, Arab dan Palestina yang tegas dan sungguh-sungguh untuk membela masjid al Aqsha dan al Quds. “Sejak berakhirnya bulan Ramadhan dan Idul Fitri awal bulan ini, penjajah Zionis berusaha kembali ke jalur penyerbuan dan penodaan hampir setiap hari di masjid al Aqsha. Sejak hari Ahad pasca Idul Fitri hingga hari ini, kecuali hari Jum’at dan Sabtu, sudah puluhan pemukim pendatang Zionis dan wisawatan asing menyerbu al Aqsha,’ ungkapnya.

Yayasan al Aqsha menambahkan, “Di sebagian hari, penyerbuan dilakukan bersamaan antara para pemukim pendatang Zionis dengan anggota intelijen dan serdaru berseragam militer. Jumlahnyanya sejak hari Ahad (11/8) hingga hari Senin (19/8) pagi sekitar 300 orang Zionis. Mereka melakukan penodaan di masjid al Aqsha. Di samping itu ada ratusan wisawatan asing yang menyerbu masjid al Aqsha tanpa memperhatikan kehormatan masjid, dengan mendapatkan penjagaan dan dorongan dari pasukan khusus Zionis.”  

Yayasan al Aqsha menegaskan, hari-hari ini pihak-pihak Zionis sedang menyiapkan suasana lepangan dan media untuk menghadapi penyerbuan secara kolektif awal bulan depan. Khususnya setelah sidang khusus di Knesset pekan lalu, yang intinya untuk persiapan menyediakan semua cara untuk penyerbuan sebanyak mungkin kaum pendatang Zionis di masjid al Aqsha pada ‘hari-hari besar’ Yahudi. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *