Warga Palestina 48 Berdemo Dukung Legalitas Di Mesir

Gerakan Islam di wilayah Palestina jajahan 48 menggelar demo mendukung legalitas Mesir dan Presiden Mesir Muhammad Mursi, serta solidaritas dengan para demonstran di lapangan Rabiah Al-Adawiyah.

Demo yang dimulai dari depan Masjid Usman bin Affan di desa Kfar Qan, Nazaret Timur, Palestina Utara, Sabtu (13/7) diikuti ribuan warga Palestina, termasuk para pimpinan gerakan Islam seperti syeikh Raed Sholah dan Kamal Khatib.

Para demonstran membawa spanduk menentang kudeta militer menggulingkan Presiden Muhammad Mursi, dan meneriakan yel-yel menentng kudeta, serta menyerukan kembali kepada demokrasi dan legalitas di Mesir, juga menuntut transparansi media.

Syeikh Sholah dalam orasinya meminta para demonstran untuk tegar dan konsisten. Ada konspirasi yang dilakukan untuk melawan legalitas Mesir, dari pihak internal dan eksternal, terutama penjajah zionis dan Amerika.

Syeikh Sholah menegaskan, Mesir mampu melewati perbatasan dan membebaskan Masjidil Aqsha dari cengkraman penjajah “Israeli” dan Mesir akan tetap menjadi pionir, dan bukan para pelaku kudeta berdarah yang murahan. Kudeta di Mesir tidak hanya bagi Mursi, melainkan juga bagi pembebasan Palestina dan kehormatan Arab.

Kepada para pemimpin kudeta, Sholah menegaskan, seharusnya liberal tidak terliat kudeta di Mesir, karena menghancurkan demokrasi dan musim semi Arab, sangat aneh pihak liberal di Mesir menjadi tameng bagi proyek zionis dan barat dengan terlibat dalam kudeta.

Syeikh Sholah mendesak militer Mesir untuk menjaga kompas menuju Al-Quds dan Masjidil Aqsha, dan membebaskannya dari penjajahan zionis.  (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *