Turki Mulai Mengangkut Korban Luka dari Gaza

Ahad sore, 10/8/2014, Turki memulai proses pengangkutan korban luka dari Jalur Gaza menuju rumah sakit di Turki. Pesawat ambulance Kementerian Kesehatan Turki berangkat menuju Bandara Ben Gurion di Tel Aviv tadi malam, untuk mengangkut gelombang pertama korban luka-luka yang berjumlah empat orang diantaranya anak kecil menuju Ankara ibukota Turki.

 

Kantor berita Anatolia mengutip pernyataan penanggungjawab kegiatan tersebut, DR. Muhammad Qawj, “seorang dokter dan tiga perawat telah siap dengan perlengkapan mereka, kedatangan pesawat dinantikan pada hari Senin pagi”. Wakil Direktur Umum Bulan Sabit merah Turki yang berada di pesawat menambahkan, “komisaris BSMI Turki akan menerima korban dari rumah sakit, kemudian mengangkut mereka dari gaza menuju Bandara Ben Gurion menggunakan mobil ambulance lewat perlintasan Beit Hanoun.

 

Korban luka selama perang berlangsung  berjumlah sekitar 9886 orang, 3009 diantaranya anak-anak, 1912 perempuan, dan 359 orang tua dengan beragam luka berat, sedang dan ringan. (palinfo.com). (AY).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *