Total Korban Agresi Israel: 174 Gugur dan 1399 Luka-luka

Pusat Informasi Medis Palestina di Departemen Kesehatan Palestina, Senin (26/11) menerbitkan sebuah laporan akhir yang menjelaskan data berkaitan dengan korban agresi Zionis Israel terhadap warga sipil yang terisolasi di Jalur Gaza, yang berlangsung selama 8 hari sejak Rabu (14/11).

Laporan ini menyebutkan, total jumlah korban gugur yang terdata secara resmi di kementrian kesehatan Palestina mencapai 174, di antaranya adalah 34 anak-anak, 11 wanita dan 19 usia lanjut, serta 16 korban meninggal dibawah usia lima tahun.

Sementara itu jumlah korban luka-luka sebanyak 1399 jiwa, di antaranya 465 anak-anak, 254 wanita di atas usia 18 tahun, 91 usia lanjut dan sebanyak 141 korban di bawah usia lima tahun.

Laporan ini menyebutkan bahwa di antara korban yang masih berbaring di rumah sakit, 27 di antaranya dalam kondisi sangat parah. Masih menutur laporan dari kementrian kesehatan Palestina, korban agresi Zionis Israel juga mengenai tim medis. Sebanyak dua anggota tim medis gugur dan lima mengalami luka-luka.

Laporan dari Pusat Informasi Medis Palestina ini juga menjelaskan bahwa agresi Zionis Israel mengakibatkan kerusakan 10 pusat kesehatan 4 di antaranya rumah sakit, pusat-pusat pertolongan pertama, arsif pusat kementrian kesehatan dan kantor komisi medis di kompleks pemerintah Abu Khadrah.

Laporan ini juga menyebutkan beberapa rumah dan keluarga yang menjadi target pasukan Zionis Israel. Di antaranya adalah serangan ke rumah keluarga besar Dalo di barat kota Gaza, yang mengakibatkan 12 orang anggota keluarga gugur, 11 anggota keluarga lainnya luka-luka dan masih ada anggota keluarga yang belum ditemukan di bawah reruntuhan. Serangan terhadap rumah keluarga besar Abu Zur yang mengakibatkan 3 anggota keluarga gugur dan 20 luka-luka. Serangan terhadap rumah keluarga besar Hijazi yang mengakibatkan 3 anggota keluarga gugur dan 12 lainnya luka-luka, serangan terhadap rumah keluarga besar Abu Kamil yang mengakibatkan 5 anggota keluarga gugur dan sejumlah lainnya luka-luka. Demikian juga serangan terhadap rumah keluarga Nashashira yang mengakibatkan dua anggota keluarga gugur dan 8 lainnya luka-luka. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *