Suasana Al-Aqsha Mencekam Usai Serbuan Para Pemukim Zionis

Kawasan Masjidil Aqsha dan kota lama, terutama di sejumlah gang yang menuju gerbang Al-Aqsha masih terlihat genting di tengah bertambahnya jumlah pasukan penjajah zionis ke kawasan tersebut, dan setelah penangkapan terhadap sejumlah pelajar oleh satuan khusus kepolisian zionis, seusai serbuan 280 pemukim zionis ke halaman Al-Aqsha.

Saksi mata melaporkan, sejumlah warga terluka dalam bentrokan dengan pasukan polisi zionis, usai serbuan enam pasukan berpakaian preman dan ratusan ekstrimis zionis ke halaman Masjidil Aqsha, dengan pengawalan ketat pasukan kepolisian, mereka mengencingi kawasan Ahrasy di halaman Masjidil Aqsha. Tindakan ini memicu teriakan takbir oleh para jamaah. Pasukan zionis mengijinkan sekitar 280 ekstrimis zionis memasuki halaman Al-Aqsha dari gerbang Maghoribah sejak pagi sekali.

Menurut saksi mata, pasukan khusus zionis menggunakan sengatan listrik, gas dan peluru karet untuk membubarkan para penjaga Masjid Aqsha, para jamaah dan warga yang bersiaga. Salah seorang petugas keamanan dan sejumlah jamaah shalat mengalami sesak nafas, yang segera dirujuk ke klinik Masjidil Aqsha untuk diobati, di samping terjadi penangkapan sekitar 10 orang jamaah.

Masih menurut saksi mata, gerbang Maghoribah ditutup sementara oleh pihak Wakaf Islam, disebabkan tumpah ruahnya para pemukim zionis secara terus-menerus menyerbu Masjidil Aqsha, untuk merayakan Paskah Yahudi.

Kepada koresponden kami, seorang petugas Masjidil Aqsha menjelaskan, di antara yang ditangkap terhadap seorang mahasiswa, Hamzah Nashir. Pihak polisi zionis juga menyerang para wanita, dan pegawai serta keamanan Al-Aqsha menggunakan tongkat.

Para mahasiswa dan pelajar dari sejumlah sekolah Al-Quds menghadang gelombang serbuan para pemukim zionis dengan membaca Al-Quran dengan suara yang tinggi di halaman Masjidil Aqsha, hal ini mendorong aparat kepolisian zionis mengintervensi dan melarang mereka melanjutkan tindakan tersebut, sehingga memicu bentrokan, dan kemudian sejumlah siswa ditangkap dan beberapa lainnya mengalami luka-luka. (infopalestine)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *