Sisi Intruksikan Hancurkan Terowongan Antara Mesir dan Gaza

Situs “Hari Ketujuh” Mesir menyebut para komandan angkatan bersenjata Mesir telah memberikan arahan secara langsung kepada teknikel militer dan menejerial militer serta personel penjaga perbatasan sebelah timur agar menghancurkan semua terowongan Rafah antara Mesir dan Gaza dalam waktu dekat ini, sebelum operasi pembersihan Sinai dari kelompok bersenjata.

Pimpinan umum militer mengklaim tujuan dari menutup semua terowongan perlintasan tersebut untuk mengantisipasi penyusupan kelompok berbahaya yang akan mengganggu keamanan regional Mesir dengan dukungan kelompok bersenjata radikal.

Sumber militer, Abdul Fatah Sisi telah memberikan arahan yang jelas kepada mayor jenderal staf angkatan perang, Taher Abdullah untuk menghancurkan seluruh terowongan yang digunakan untuk menyelunduplan senjata di perbatasan, dengan menggunakan alat berat atau menuangkan air yang banyak dalam waktu singkat untuk mengantipasi pihak manapun melakukan kekacuan keamanan di Mesir atau dengan mempermainkan perasaan bangsa Mesir sehingga menyelundupkan bahan makan atau minyak ke Jalur Gaza ditengah krisis yang menima Mesir saat ini, ungkapnya. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *