Silaturahmi Aspac dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta

Senin, 15 Juli 2013, pengurus Asia Pacific Community for Palestine kembali mengunjungi salah satu tokoh pendidikan Indonesia, Prof. Dr. Masyithoh, MA. Beliau adalah rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Beliau juga peserta konvoi besar-besaran dari Indonesia dalam aksi Global March to Jerusalem di perbatasan Yordania-Palestina, Maret 2012 yang lalu.
Dalam perbincangannya, Masyithoh menyampaikan pesan bahwa “Pihak UMJ akan membantu permasalahan bangsa Palestina sesuai dengan garis pendidikan. Kami telah memberikan beasiswa kepada salah seorang mahasiswa Palestina jurusan kedokteran yang bernama Saifuddin hingga lulus.” Beliau meminta stafnya untuk menghadirkan mahasiswa Palestina tersebut dalam pertemuan silaturahmi ini.
“Saya baru lima bulan di sini,” kata Saifuddin, mahasiswa Palestina tersebut, menggunakan bahasa Indonesia dengan terbata-bata. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bu Rektor.” lanjutnya.
Dr. Saiful Bahri, MA selaku Ketua Asia Pacific Community for Palestine menyampaikan undangan kepada Ibu Rektor untuk menghadiri Palestine Focus Group Discussion yang akan diisi oleh tamu dari Palestina. PFGD kali ini mengangkat tema tentang Palestina pascakudeta militer di Mesir, yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Kamis, 18 Juli 2013 di ruang meeting MUC Building.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *