Setelah Amir Qatar, Kini Putra Mahkota Bahrain Siap Kunjungi Gaza

Pejabat Kementerian Luar Negeri di pemerintahan Gaza mengumumkan, bahwa dalam waktu dekat akan ada kunjungan dari delegasi Bahrain ke Jalur Gaza yang dipimpin langsung oleh putra Mahkota Bahrain, Syaikh Nashir bin Hamad bin Isa Al Khalifa. Delegasi dari Bahrain ini direncakan akan tiba di Gaza pada akhir pekan ini.

Dr. Ghazi Hamad, wakil Menlu Palestina mengatakan, bahwa pihaknya terus melakukan hubungan dengan kerajaan Bahrain untuk berkoordinasi seputar kunjungan delegasi mereka ke Jalur Gaza.  (samanews, Selasa 30/10)

Rencana kunjungan putra Mahkota Kerajaan Bahrain ini seakan menjadi kelanjutan dari kunjungan bersejarah sebelumnya dari Kerajaan Qatar yang mendatangkan Amir Qatar, Syaikh Hamad bin Khalifa Al-Tsani pada hari Selasa (23/10) pekan lalu. Pemimpin Qatar itu datang dalam rangka meresmikan berbagai proyek rekonstruksi Gaza yang didanai oleh Qatar dengan beaya sebesar 400 juta USD.

Thahir Nono, Jubir pemerintah Palestina di Jalur Gaza dalam pernyataan yang disiarkan televisi mengatakan, bahwa putra Mahkota Bahrain akan mengunjungi Jalur Gaza pada hari Kamis pekan pertama bulan November. Dalam kesempatan itu Nono juga menyerukan kepada seluruh para pemimpin Arab untuk melakukan kunjungan serupa ke Jalur Gaza. (islamtoday.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *