Seruan Aksi GlobalMarch Yahudi ke Jerusalem September Ini

Lembaga Palestina khusus pemantau pelanggaran-pelanggaran zionis terhadap tempat suci di Palestina mengungkap adanya prakarsa yang akan dibentuk pada beberapa hari oleh lembaga zionis untuk menggelar longmarch ke Jerusalem. Aksi itu digelar bersamaan dengan hari raya Arys (hari singgasana) khusus Israel yang bertepatan dengan pada 19 – 26 September ini dengan diikuti oleh seluruh kelompok zionisme.

Lembaga Al-Aqsha untuk Wakaf dan Peninggalan Bersejarah di Palestina dalam siaran persnya menegaskan penyelenggara aksi tersebut digelar pada 23 September ini dari seluruh wilayah yang dikuasai Israel di Palestina dan menuju kota Jerusalem. Aksi itu digelar dengan slogan “kita semua bertemu di jalan menuju Jerusalem”.

Menurut rencana mereka akan memberikan dan menyiapkan singgasana atau kemah berjalan disepanjang jalan menuju kota Jerusalem. Acara itu kemudian akan ditutup dengan festival musik  pada hari berikutnya.

Sementara itu pihak pemerintah pusat dan pemerintah kota Jerusalem zionis akan memberikan peran sertanya di dalam menyukseskan aksi tersebut, seperti yang ditegaskan penyelenggara acara tersebut.

Lembaga Al-Aqsha menegaskan pemerintah penjajah zionis melalui tokoh dan instansi yang ada rencana menghancurkan masjid Al-Aqsha dan membangun kuil mitos Solomon di atasnya berubah dari kerja terselubung menjadi menjadi kerja terang-terangan.

Yang dilakukan saat ini deklarasi secara intensif di berbagai level untuk menyatukan tujuan mereka yang sudah pernah disampaikan oleh David Ben Gurion tentang Solomon Temple. Lembaga di Al-Aqsha menegaskan, rencana terakhir yang dibuat oleh zionis untuk mengubah kota Jerusalem jadi kota Yahudi internasional dengan nama “Jerusalem yang dibangun”. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *