SEMBILAN WARGA PALESTINA TEWAS DALAM SERANGAN UDARA ISRAEL DI GAZA

 Tujuh warga Palestina tewas oleh serangan F16 Israel semalam di wilayah timur kota Rafah di bagian selatan Jalur Gaza.
 
Koran Al-Quds melaporkan bahwa serangan ini memakan 9 korban warga Palestina yang tewas dalam 24 jam terakhir, setelah dua warga Palestina juga tewas oleh serangan udara Israel di kamp pengungsi Al-Bureej di tengah Jalur Gaza pada hari Minggu(6/7).
 
Selain itu, juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza Ashraf Al-Qidra melaporkan bahwa beberapa warga terluka dalam serangkaian serangan udara Israel di Jalur Gaza.
 
Hanya beberapa menit sebelum wartawan MEMO di Gaza menulis laporan ini, sebuah roket F16 menargetkan lahan pertanian di tengah-tengah Kota Gaza. Dilaporkan beberapa luka ringan. Seorang saksi mata mengatakan bahwa serangan itu menyebabkan banyak kerusakan ke rumahnya, serta rumah-rumah lain di daerah yang ditargetkan.
 
Pesawat-pesawat tempur Israel dan pesawat tanpa awak masih menderu di langit Palestina di Jalur Gaza.
 
Sejumlah besar pasukan Israel, dipersenjatai dengan peralatan militer yang berat, telah memobilisasi sepanjang perbatasan Gaza dari sisi Israel.
 
Para pejabat Israel, termasuk Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, telah mengancam akan melakukan operasi militer besar-besaran di Jalur Gaza, seolah-olah untuk menghentikan penembakan roket tapi datang pada saat banyak orang Israel menyerukan untuk meningkatkan hukuman kolektif pendudukan terhadap Palestina setelah penculikan dan pembunuhan terhadap tiga pemukim Israel.
 
Pejuang Gaza mengatakan mereka akan berhenti menembakkan roket jika Israel menghentikan serangan udara setiap hari, mengakhiri operasi militer di Tepi Barat dan mengakhiri pengepungan delapan tahun dari Gaza. (mkh/knrp)
 
Sumber: www.middleeastmonitor.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *