Selama 2013, Israel Hancurkan 630 Rumah, Usir 1035 Orang

Koordinator Urusan Kemanusiaan di PBB untuk Palestina James Rawaolli mengungkapkan kecemasannya mendalam atas meningkatnya penggusuran rumah-rumah warga Palestina di Tepi Barat oleh penjajah Israel selama tahun 2013.

Dia menyerukan pemerintah penjajah Zionis berhenti segera menggusur rumah-rumah warga Palestina. Rully mengisaratkan dalam pernyataan persnya kemarin Kamis (12/12) penjara zionis menghancurkan dan menggusur 30 rumah warga Palestina di Tepi Barat sejak awal bulan ini. Akibatnya, sebanyak 41 warga Palestina 24 di antaranya anak-anak terusir dan terlunta lunta tanpa tempat tinggal.

Ia menegaskan aksi penggusuran dan penghancuran serupa harus segera dihentikan karena tidak bertentangan dengan undang-undang internasional. Ia mengatakan aksi penghancuran yang dilakukan zionis sangat meresahkan karena menyebabkan warga Palestina hidup terlunta lunta tanpa tempat tinggal dan mereka akhirnya hidup menderita apalagi cuaca menurun secara ekstrim.

Ia mengisyaratkan sejak awal tahun ini, Zipnis telah menghancurkan 630 bangunan Palestina di Tepi Barat yang menyebabkan 1035 warga Palestina terusir dari rumah rumah mereka, 526 di antaranya adalah anak anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *