Sejumlah Warga Terluka Dalam Bentrokan Di Hawara

Puluhan pemuda Palestina terluka dalam bentrokan dengan pasukan penjajah zionis di perlintasan Hawara, Nablus Selatan, Tepi Barat Utara Jumat kemarin.

Saksi mata menyatakan, pasukan zionis menembakan gas air mata secara intensif dalam bentrokan tersebut, yang menyebabkan puluhan warga mengalami sesak nafas, dan seorang remaja terluka di kepalanya, terkena gas air mata yang segera dirujuk ke klinik Rafidia untuk mendapatkan pengobatan.

Pasukan zionis menutup perlintasan Zatarah dan Hawara, Nablus Selatan, bentrokan sengit berlangsung sejak Jumat siang sampai sore hari.

Menurut saksi mata, bentrokan melukai aktifis pemuda Aiman Jibril (19) dipunggungnya, dan seorang pemuda lainnya, Mahmud Muhammad (18) ditanggkap setelah terluka terkena peluru tajam.

Sumber menyebutkan, pasukan zionis yang berkonsentrasi di perlintasan Zatarah dan Hawara melarang kendaraan warga memasuki kota Nablus maupun keluar darinya, yang memicu kemacetan hingga puluhan kendaraan tertahan.

Sementara itu gerombolan ekstrimis yahudi menguasai sebuah bukit di desa Nablus Selatan, setelah melakukan rangkaian kejahatan selama dua hari terhadap warga dan harta benda mereka.

Menurut petugas urusan pemukiman di Tepi Barat Utara, Ghassan Douglas, sekitar 200 pemukim zionis menguasai bukit Qarkafa, dekat desa Gories, Nablus Tenggara, dan sampai saat berita ini dirilis, mereka masih berada di tempat tersebut, mereka bertujuan menguasai dan menduduki bukit tersebut. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *