Sejumlah Negara Uni Eropa Berupaya Tingkatkan Tekanan Terhadap Zionis

 Sumber media zionis menyebutkan, Uni Eropa tengah mempelajari serangkaian langkah baru untuk menekan pemerintah zionis supaya menghentikan proyek pembangunan di pemukiman yahudi, sesuai keputusan Inggris untuk mengakui kedaulatan negara Palestina.

Harian Yediot Ahronot Zionis edisi Rabu (15/10) menyebutkan, langkah yang akan diambil Uni Eropa antara lain mencegah masuk negara Eropa bagi pelaku tindak kekerasan terhadap warga Palestina.

 

Mengutip pernyataan pejabat Uni Eropa, “Prosedur tengah disiapkan meski masih dibekukan untuk saat ini, termasuk daftar hitam nama-nama warga yahudi yang diduga melakjkan kejahatan terhadap warga Palestina.”

 

Uni Eropa telah memulai penerapan sejumlah syarat kerjasama dengan pihak zionis yang bekerja di wilayah Palestina jajahan 48, termasuk memisahkan produk pemukiman zionis di pasar Eropa dengan tanda khusus.

 

Salah satu dubes negara Eropa di Tel Aviv mengatakan, “Belum ada wacana saat ini untuk menerapkan sanksi bagi Israel, namun ada sejumlah kekecewaan yang dirasakan Eropa.”

 

Kekecewaan tersebut antara lain terus berlangsungnya proyek pemukiman di kawasan al Quds. Para Menlu Uni Eropa diperkirakan menggelar pertemuan pekan depan di Luxemburg untuk membahas masalah ini. (qm/infopalestina.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *