Ribuan Demonstran Israel Serukan Netanyahu Hengkang

aspacpalestine.com – Palestina. Ribuan demonstran yang berkumpul menyerukan kepada Benyamin Netanyahu (Perdana Menteri Israel) agar meninggalkan serta melepaskan jabatannya. Hal tersebut dikemukakan atas dasar perkembangan berkas-berkas pemeriksaan yang ditujukan terhadap Netanyahu. Netanyahu dicurigai terlibat dalam kasus korupsi dan penyelewengan jabatan.

Para demostran mengungkapkan maksud tuntutan mereka sebagai penolakan terhadap pernyataan Benyamin Netanyahu pada pekan lalu. Pada pekan lalu, Benyamin Netanyahu mengungkapkan bahwa demonstrasi-demonstrasi yang digelarkan merupakan demonstrasi yang dilakukan oleh golongan kiri.

Salah satu penyelenggara dan pengunjuk rasa terhadap Netanyahu, Eldad Anaif dalam orasi kepada para demonstran mengatakan “hanya karena demonstrasi mingguan yang terus menerus berlanjut hingga minggu ke 38, telah mempercepat penyelidikan berkas keterlibatan Netanyahu.”

Demonstrasi serupa juga dilakukan di beberapa lokasi. Demonstrasi tersebut menuntut penasehat hukum segera menyelesaikan penyelidikan terhadap Netanyahu. Sementara itu, muncul suara-suara untuk menggulingkan pemerintah. Di lain pihak, ratusan pendukung Netanyahu dan dari sayap kanan mengadakan demonstrasi terhadap Netanyahu.

 

Sumber: arab48.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *