Rasyiq: Keputusan Larangan Kegiaatan Palestina di Mesir Bersifat Politis

Anggota biro politik gerakan perlawanan Hamas, Ezat Rasyiq menentang keputusan pengadilan Mesir yang melarang semua kegiatan Hamas dan menyita kantor perwakilanya di Kairo. Ia menganggap keputusan tersebut bersifat politis yang menjadi sasaran adalah rakyat Palestina dan kelompok perlawanannya.

Sebelumnya, pengadilan urusan kasus mendesak di Kairo, Selasa (4/3) mengeluarkan keputusan yang melarang semua kegiatan Hamas dan menyita seluruh kantornya di Kairo.

Rasyiq sebelumnya telah mengkhawatirkan munculnya keputusan ini. Pihaknya juga telah mengajukan banding atas penyematan nama “teroris” kepada kelompok Hamas untuk dikaji ulang. Keputusan tersebut sama dengan membantu Zionis secara gratis yang jelas merugikan bangsa Palestina dan Arab serta Islam.

Penyebutan Hamas sebagai gerakan “teroris” menurut Rasyiq sangat berbahaya yang berakibat negatif sehingga membenarkan kebijakan Mesir selama ini memblokade Jalur Gaza, sementara di sisi lain, mereka membuka selebar-lebarnya perlintasanya dengan Zionis, untuk melancarkan serangannya ke Gaza serta membantu Zionis dalam menghabisi rakyat Palestina serta kasusnya di Timteng, ungkapnya. (infopalestina.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *