Radikalis Zionis Serbu Tentaranya Tahan Satpam Al-Aqsha

Pasukan khusus Zionis tadi pagi menangkap satpam masjid Al-Aqsha, Samir Quwaidir setelah ia berusaha menahan datangnya kelompok pemukim Zionis yang akan melakukan ritual ibadah di dalam masjid.

Yayasan Wakaf dan Peninggalan Al-Aqsha dalam keterangan persnya, Selasa (28/5) mengatakan, tepat jam 7:45 segerombolan yahudi radikal menyerbu Masjid Al-Aqsha dari arah gerbang al-Mugaribah. Mereka datang dengan kawalan ketat kepolisian yang berbaris di disamping pagar Musholla Kiblati sebelah timurnya. Kemudian mereka melakukan ritual Taurat dan menghadap Kubbah Sakhra secara terang-terangan. Saat itu, satpam Al-Aqsha berusaha melarang kelompok radikal tersebut, agar tidak melakukan ritual ibadah di dalam masjid. Akan tetapi kepolisian Zionis malah mengeluarkan jama’ah shalat Al-Aqsha serta menahan satpamnya, Samir Abu Quwaidir yang sedang duduk di dekat gerbang Al-Marwani. Kemudian ia dipindahkan ke gerbang Al-Silsilah.

Akibatnya, jama’ah shalat berteriak takbir dan tahlil melihat aksi penodaan kelompok Zionis yang melakukan ritual ibadah di dalam masjid sambil menghadap Kubbah Sakhra. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *