Qabha: Otoritas Lakukan Kejahatan Nasional Tangkapi Mahasiswa

Mantan Menteri Urusan Tawanan yang juga tokoh Hamas, Ir. Washfi Qabha mengutuk tindakan aparat keamanan Palestina di Tepi Barat yang memburu dan menangkapi para pemuda hanya karena afiliasi politik. Qabha menganggap hal itu sebagai kejahatan nasional terhadap hak rakyat Palestina.

Hal itu diungkap Qabha setelah melihat fakta di lapangan dimana pihak keamanan membungkam kebebasan, yang mengancam norma sosial dan nasional Palestina yang menyebabkan kondisi tidak harmonis, terakhir pihak otoritas menangkap 6 mahasiswa universitas An-Najah, yang menjadi aib di wajah otoritas.

Qabha menyatakan, sangat ironis penangkapan makin meningkat dilakukan aparat kemanan Palestina, bersamaan dengan eskalasi yang dilakukan penjajah Israel, sebagai rangkaian kerjasama keamanan yang menjadi duri bagi rakyat Palestina, dan hanya melayani kepentingan penjajah zionis.

Qabha menuntut segenap faksi Palestina untuk berperan membongkar kejahatan otoritas dan menekannya agar menghentikan penangkapan terhadap putera-putera Palestina, terutama para mahasiswa. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *