Presiden Palestina Kecam Bentrokan di Yerusalem

Ramallah – Presiden Palestina Mahmoud Abbas menuding Israel telah memicu “perang agama”. Sebab, Pemerintah Israel mengizinkan jamaah Yahudi untuk mengunjungi tempat ibadah yang ditempati umat Muslim di Yerusalem.
 
Abbas berbicara dalam rangka peringatan 10 tahun meninggalnya pemimpin Palestina Yasser Arafat. Menurut Abbas, kunjungan yang dilakukan jamaah Yahudi merupakan tindakan provokatif dan warga Palestina hanya ingin mempertahankan tempat ibadahnya.
 
Ucapannya tersebut terungkap, setelah tentara Israel menembak seorang demonstran Palestina dalam bentrokan di Kota Hebron, yang berada di Tepi Barat.
 
Selain itu, Abbas juga membahas bentrokan yang telah terjadi Yerusalem Timur selama empat bulan terakhir. Dia juga berbicara tentang kerusuhan di kompleks Masjidil Aqsa, serta mengecam tuntutan ultra-konservatif Yahudi yang ingin berdoa di sana.
 
Peningkatan jumlah kunjungan jamaah Yahudi telah menimbulkan kekhawatiran warga Muslim, Israel berencana mengambil alih tempat ibadah mereka.
 
“Warga Palestina akan mempertahankan Masjidil Aqsa,” kata Abbas, sebagaimana diberitakan Aljazeera, Rabu (12/11/2014). (okezone)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *