PESAWAT TEMPUR ISRAEL KEMBALI LUNCURKAN SERANGAN KE JALUR GAZA

Pesawat-pesawat tempur Israel kembali meluncurkan serangan udara ke Jalur Gaza pada hari Sabtu (14/6/2014) hanya beberapa jam setelah sebuah roket menghantam Israel dari Jalur Gaza.

 

Serangan Israel pertama dilaporkan menghantam Khan Younis di Jalur Gaza, menargetkan pangkalan militer Hamas, Brigade Al-Qassam. Tidak ada korban dilaporkan dalam serangan itu.

Sumber mengatakan kepada Ma’an bahwa helikopter Israel menembakkan dua rudal. Satu rudal mendarat di dalam wilayah Gaza dan rudal lainnya di dekat gerbang utama, menyebabkan kerusakan material ringan.

Serangan udara kedua menghantam lingkungan Saudi di Rafah di Jalur Gaza. Penduduk setempat mengatakan bahwa helikopter menembakkan rudal di area terbuka dekat sebuah pangkalan militer Brigade An-Nasser Salah Addin, sayap militer Komite Perlawanan Rakyat. Tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam serangan ini.

“Pesawat-pesawat Israel menargetkan basis teroris dan fasilitas penyimpanan senjata yang terletak di Gaza,” kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh militer Israel mengatakan, menambahkan bahwa langkah itu dilakukan sebagai tanggapan terhadap serangan roket pada hari sebelumnya.

Sebelumnya pejuang Gaza meluncurkan roket ke Israel, memukul wilayah Negev Sdot. Roket itu datang hanya beberapa hari setelah Israel membom Jalur Gaza, Rabu lalu, menewaskan satu warga Palestina.

Pemerintah Israel telah mengatakan bahwa Otoritas Palestina bertanggung jawab atas serangan roket dari Gaza. Israel mengancam bahwa serangan Israel mungkin tidak hanya akan menghantam Hamas Gaza tapi juga Tepi Barat. [ds/knrp/maannews]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *