Peresmian Proyek Listrik Tenaga Matahari Pertama di Sekolah-sekolah Gaza

Kementerian Pendidikan dan Pengajaran bekerjasama dengan Badan Bantuan Islam Internasional di Gaza meresmikan proyek pertama kali untuk memproduksi energi listrik tenaga matahari di sekolah-sekolah Gaza. Ini sebagai solusi menghadapi tantangan blokade yang diterapkan terhadap jalur Gaza.

Menurut rencana proyek ini akan dimulai dalam beberapa hari kedepan karena sejumlah perangkat dan alat telah dirakit dan diinstalasi di sekolah Ihsan Agha di timur Khan Yunis dibawah pengawasan Kementerian Pendidikan. Menurut rencana rencana stasiun pembangkit listrik energi matahari ini akan pekerja dalam waktu dekat.

Proyek ini juga merupakan model baru untuk menjaga lingkungan karena lembaga- lembaga pendidikan merupakan sarana terpenting dalam menjaga lingkungan yang bersahabat. Lingkungan merupakan komponen utama di dalam membentuk iklim alam di Palestina.

Menteri pendidikan dan pengajaran Usama Madini, menegaskan proyek listrik tenaga surya ini merupakan hasil usaha intens yang dilakukan oleh kementerian pendidikan untuk mengatasi masalah kekurangan aliran listrik di sekolah-sekolah di Gaza akibat blokade yang diterima diterapkan oleh Zionis. Sehingga ini merupakan juga kerja keras dari para pelajar dan badan lembaga-lembaga pendidikan secara umum bersama-sama menghadapi tantangan ini selama ini.

Kementerian Pendidikan tidak pernah menutup pintu dan selalu membuka peluang untuk mengurangi beban pelajarnya. Kementerian pendidikan juga mengingatkan tentang penderitaan yang di alami oleh warga jalur Gaza akibat krisis listrik dan krisis krisis lainnya karena blokade . (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *