Penjajah Zionis Batalkan Kunjungan Delegasi UNESCO ke Al-Quds

Pemerintah penjajah zionis ‘Israel’ memutuskan untuk membatalkan kunjungan yang akan dilakukan delegasi Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan PBB (UNESCO) untuk memantau situs-situs peninggalan bersejarah di kota Al-Quds (Jerusalem). Sebelumnya, pihak penjajah menyetujui kunjungan itu dengan kompensasi UNESCO mencabut resolusi kecaman terhadap negara penjajah ‘Israel’ yang diajukan oleh Otoritas Palestina dan kelompok negara Arab.

Radio ‘Israel’ menyebutkan, keputusan pembatalan itu diambil setelah pihak Palestina berjanji tidak mempolitisir kunjungan itu. Pihak UNESCO sendiri juga menyatakan akan membentuk tim pencari fakta internasional.

Menurut rencana, Tim Pencari Fakta yang dibentuk oleh UNESCO akan mengunjungi kota Al-Quds hari ini Senin (20/5) untuk melakukan investigasi dalam hal prosedur yang diterapkan penjajah ‘Israel’ terkait yahudisasi di kota Al-Quds setelah pihak Otoritas Palestina mengajukan tuntutan hukum mengecam Tel Aviv atas pelanggarannya di kota suci itu.

Akhir April lalu, radio ‘Israel’ mengungkap bahwa ada kesepakatan segi tiga antara Jordania, Otoritas Palestina dan penjajah zionis yang dimaintens oleh Amerika untuk menghapus seluruh rancangan dan draft resolusi kecaman internasional kepada penjajah zionis ‘Israel’ di UNESCO namun dengan kompensasi izin kepada tim pencari fakta dari badan internasional itu untuk berkunjung ke kota Al-Quds untuk memeriksa langsung titik-titik dan situs peninggalan bersejarah dan agama di sana. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *