Pengungsi Palestina Kembali Gugur di Suriah

Seorang pengungsi Palestina di Suriah kembali gugur pada hari Jum’at (9/5) akibat berlanjutkan konflik di Suriah. Sementara itu pembagian bantuan di kamp pengungsi Yarmuk terus dilanjutkan.

Kelompok Kerja untuk Palestina Suriah mengatakan, seorang pengungsi Palestina Imad Hurani dari kamp pengungsi Yarmuk gugur akibat penyiksaan di penjara keamanan rezim Suriah.

Sementara hari Jum’at kemarin dilakukan pembagian bantuan di kamp pengungsi Yarmuk, Dmaskus kepada warga yang terblokade sejak lebih dari 10 bulan. Hal bersamaan dengan dikeluarkannya pasien dari kamp pengungsi untuk berobat ke rumah sakit.

Disebutkan bahwa semua klinik di kamp pengungsi telah berhenti kecuali klinik Palestina yang beraktivitas dengan pontensi yang sangat minimal akibat blockade yang disebabkan oleh habisnya bahan medis ditambah kelanagkaan tenaga medis.

Patut disebutkan bahwa blokade ketat diberlakukan terhadap kamp pengungsi Yarmuk sejak lebih 10 bulan lalu oleh pasukan rezim Suriah dan kelompok berenjata. Hal ini menyebabkan situasi hidup di kamp semakin memburuk. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *