Penghancuran, Pembakaran, Penyerbuan dan Pembangunan 600 Permukiman

Pusat Informasi Tembok Pemisah dan Permukiman dalam laporan bulanan, Ahad (2/6), mengatakan bahwa pada bulan Mei lalu terjadi peningkatan signifikan eskalasi pembangunan permukiman Yahudi, aksi-aksi penghancuran dan penyerangan yang dilakukan para pemukim pendatang Zionis.

Selama bulan Mei lalu telah disetujui pembangunan 600 unit permukiman dan penghancuran 50 fasilitas Palestina serta pembakaran sekitar seribu acre lahan dalam 148 aksi penyerangan yang tercatat.

Laporan ini mejelaskan bahwa pasukan penjajah Zionis terus melanutkan rencananya di al Quds melalui sejumlah proyek dan rencana. Di antaranya adalah proyek kereta listrik yang akan mempermudah kedatangan para ekstrimis Yahudi ke tembok al Barak di barat masjid al Aqsha, pelaksanaan aksi penggalian di area al Barak dan di daerah istana Umawiyah di selatan masjid al Aqsha, sebagai pengantar pembangunan pusat agama Yahudi di area yang dikenal dengan Strauss Horse yang terdiri dari 4 tingkat seluas 900 meter persegi.

Pasukan Zionis juga terus melanjutkan aksi penyerbuan secara berulang-ulang ke masjid al Aqsha, mengeluarkan surat penghancuran mushala wanita di masjid Muhammad al Fatih di kampung Ras Amud, penulis kalimat-kalimat rasis dan juga penghancuran rumah-rumah Palestina di saat aktivitas pembangunan permukiman terus digencarkan.

Laporan ini juga mendokumentasinya 50 aksi penghancuran dan sedang menyiapkan surat perintah penghancuran untuk 69 rumah dan fasilitas Palestina lainnya. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *