Penggalian ‘Israel’ Bawah Tanah Tembus Pondasi Al-Aqsha

Lembaga Al-Aqsha Wakaf dan Warisan Suci mengatakan, pihak entitas penjajah masih terus melanjutkan penggalian bahwa tanah dan di area sekeliling Al-Aqsha serta mempercepat penggalian terutama di bawah pondasi-pondasi Masjid Al-Aqsha di sisi barat dayanya. Hal ini mengancam dan membahayakan masjid.

Dalam pernyataannya hari ini Ahad (4/5) melalui pantauan lapangan, Lembaga Al-Aqsha menegaskan, entitas Zionis penjajah mempercepat penggalian bawah tanah di area sekitar Masjid Al-Aqsha. Buktinya ditemukan puluhan batu besar yang merupakan pondasi tembok sebelah barat Al-Aqsha dimulai sejak ujung pojok barat daya hingga ke arah utara melalui bawah gerbang Magharibah dan hingga ke bawah tembok Barrak (tembok ratapan).

Belakangan, ‘Israel’ mengakui mereka melakukan penggalian bawah tanah belakangan ini sepanjang 60 meter dari tembok barat Masjid Al-Aqsha sehingga dtemukan puluhan batu besar yang merupakan pondasi dasar dari Masjid Al-Aqsha. Hal ini dilansir oleh harian Yesarael Youm edisi Jumat (2/5).

Lembaga Al-Aqsha memperingatkan bahaya yang mengancam Masjid Al-Aqsha karena penggalian ini apalagi sudah mencapai lima meter ke bawah tanah. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *