Pemukim Zionis Serang Sekolah dan Ladang di Selatan Nablus

Para pemukim pendatang Zionis pada hari Rabu (9/10) siang menyerang sebuah sekolah di desa Qaryut dan membakar puluhan hektar lahan pertanian di ladang Jalud di selatan kota nablus, wilayah utara Tepi Barat.

Koresponden Pusat Informasi Palestina menyebutkan, puluhan pemukim pendatang Zionis menyerang desa Jalud dan Qaryut setelah pasukan penjajah Zionis membongkar 5 rumah pemukim Zionis di koloni permukiman yang didirikan di atas tanah warga desa tersebut.

Para pemukim Zionis yang menolak pembongkaran rumah-rumah tersebut menyerang sekolah di desa Qaryut dan menghancurkan mobil-mobil para guru. Mereka menghancurkan sebagian isi sekolah di tengah-tengah ketakutan para siswa.

Mereka juga membakar puluhan hektar lahan pertanian dan ladang zaitun di bukit Jalud di selatan Nablus. Setelah itu terjadi konfrontasi antara warga dan pemukim pendatang Zionis di desa Jalud dan Qaryut. Para pemukim Zionis menyebar di daerah tersebut dan menyerang harta benda warga Palestina dengan mendapatkan penjagaan serdadu Zionis.

Dalam konteks yang lain, otoritas penjajah Zionis menyita logistik pertanian sumbangan organisasi Eropa untuk mendirikan taman rumah bagi para petani Palestina di desa Umul Khair dekat daerah Yata di pinggiran hebron di selatan Tepi Barat. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *